Ide Bisnis

ide bisnis onlineSebagian besar pemula cenderung menghindari ide-ide bisnis yang mereka anggap sedikit susah serta menakutkan. Bahkan tak jarang ketakutan mereka menutup kejeliannya terhadap beberapa peluang bisnis yang sebenarnya cukup potensial. Untuk mengatasi kendala ini, sebaiknya atasi ketakutan Anda serta menjawab ketakutan tersebut dengan cara terjun langsung di bidang usaha yang awalnya Anda hindari. Contohnya saja Anda tetap ragu serta takut untuk merintis bisnis jasa laundry on-line, selanjutnya jawablah ketakutan tersebut dengan mencoba merealisasikan ide bisnis yang ada serta lihatlah bagaimana hasilnya satu sampai dua bln yang akan datang. Bisa jadi ketakutan itulah yang bakal mendatangkan keuntungan besar bagi Anda.


Kalau aku perhatikan, saat ini semakin banyak pengusaha yang bermunculan di Indonesia. Tidak sebatas pengusaha berskala besar tapi juga pengusaha kecil serta menengah, bahkan usaha kecil menengah (UKM) saat ini mengalami peningkatan yang cukup besar pertumbuhannya. Adanya peluang bisnis dengan modal kecil membuat orang untuk mencoba membangun usahanya sendiri. Cukup banyak pengusaha kecil menengah tidak sebatas membuka toko yang ada fisik nya tetapi toko digital di web yang dapat menjangkau orang lebih banyak lagi, bahkan beberapa pengusaha on-line yang aku kenal mempunyai pendapatan yang membuat aku “ngiler” hehehe.


Beberapa calon pengusaha sering mengalami kendala ketika ingin memulai sebuah bisnis untuk mereka. Serta kendala yang sering kita dengar adalah kurangnya motivasi kerja sebagai modal awal untuk memulai bisnis mereka. Mungkin Anda berpikir akan lebih baik meminjam uang dari financial institution atau mencari investor, memang benar langkah itu bisa dilakukan tapi ini bukanlah perkara mudah. Kebanyakan financial institution serta investor bisnis pasti akan menanyakan pengalaman bisnis kita sebelumnya serta juga informasi-informasi lainnya yang tidak kita miliki, serta selanjutnya kita tidak bisa mendapatkan modal. Lalu, apakah kekurangan modal menjadi penghambat bagi kita untuk memulai bisnis yang kita inginkan? Tentu saja tidak! Kita bisa memulai sebuah bisnis yang dapat dikerjakan walau dengan modal yang minim sebab kita bisa menemukan banyak sekali peluang usaha modal kecil di sekitar kita.

0 komentar